5 Alasan Kenapa Jurusan Teknik Informatika Wajib Untuk Kalian Pilih

Informatika

Banyak sekali siswa Sekolah Menengah Atas dan juga Sekolah Menengah Kejuruan yang bertanya-tanya dan juga kebingungan ketika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Mereka akan sangat bingung apakah mampu untuk melanjutkan pendidikan dengan masuk ke dalam Fakultas Teknik, karena di Fakultas Teknik ini banyak sekali pelajaran yang berhubungan dengan hitung-hitungan dan juga logika seperti pelajaran fisika dan juga matematika. Berikut ini saya akan membagikan beberapa alasan kenapa saya harus melanjutkan pendidikan ke Teknik Informatika.

1. Dibutuhkan dimana Saja



Di zaman yang serba modern ini, bidang mana yang tidak membutuhkan teknologi? Nah dengan memanfaat teknologi semua pihak akan lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaannya, bahkan sekarang penjual sayur pun bisa menjual sayurnya dengan mudah dimedia sosial. Apalagi jika kita langsung bisa bekerja di perusahaan berbasis teknologi modern seperti google, facebook, dan lain sebagainya. intinya semua bidang saaat ini pasti membutuhkan teknologi dan lulusan Teknik Informatika lah yang paling banyak dicari saat ini.

2. Kerja dari Rumah



Siapa bilang lulusan Teknik Informatika itu sibuk dan lembur terus di kantor? kalian bisa juga lho untuk kerja dari rumah atau lebih dikenal dengan work from home, karena dalam pekerjaan berbasis teknologi kalian hanya perlu sedikit kontak dengan orang-orang sekitar. Kalian hanya perlu mempunyai peralatan yang memadai untuk menunjang aktifitas dalam bekerja dari rumah.

3. Gaji Cukup Besar



Lulusan Teknik Informatika merupakan salah satu karier yang mempunyai gaji yang besar di Indonesia dan juga di Dunia Internasional. Startup asal Indonesia yaitu Tokopedia memberi gaji karyawannya dibidang IT Developer dengan bayaran yang fantastis yaitu sebesar 30 juta rupiah setiap bulan, sangat besar bukan? Gaji tersebut pasti akan meningkat apabila kalian mempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap perusahaan tempat kalian bekerja.

4. Profesi Terus Berkembang



Seiring dengan berkembangnya teknologi maka profesi di bidang Teknik Informatika ini akan terus bertambah banyak. Semakin hari perusahaan akan mencari banyak lulusan untuk mengembangkan teknologi ini supaya lebih baik lagi demi kenyamanan pengguna. Oleh karena itu kalian tidak perlu khawatir apabila ingin mencari pekerjaan asalkan kalian mempunyai skill yang cukup mempuni untuk menghadapi dunia pekerjaan.

5. Terdepan dalam Mengetahui Teknologi



Nah ini salah satu keuntungan bagi kalian yang ingin kuliah di Teknik Informatika, karena kalian akan dituntut untuk terus update dalam pengembangan teknologi tersebut. Kalian juga akan dituntut untuk peka dan mempelajari apa kelebihan dan kekurang dari fitur teknologi baru tersebut, sehingga apabila kalian kuliah di Teknik Informatika kalian akan menjadi yang terdepan saat ada teknologi terbaru dibandigkan dengan teman kalian yang lain nih hehehee.

Demikian 5 alasan mengapa kalian harus memilih jurusan Teknik Informatika untuk melanjutkan pendidikan dijenjang Perguruan Tinggi. Terbukti dengan banyaknya Perguruan Tinggi yang menerima  mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Semoga kalian bisa masuk ke jurusan yang kalian inginkan ya. Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah.

2 Komentar untuk "5 Alasan Kenapa Jurusan Teknik Informatika Wajib Untuk Kalian Pilih"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel