Microsoft Word - Aplikasi Pengolah Kata Multi Fungsi


Halo kawan - kawan kembali lagi ke website sumber ilmu pengetahuan ini wkwkw apalagi kalo bukan renowidi.com ini, Yaa pada postingan kali ini saya akan membahas tentang software Microsoft Word besutan dari Microsoft. Pasti banyak dari kalian yang sudah memakainya kan? Tapi belum tau manfaat dan fungsinya.

Kalian seorang pelajar, mahasiswa, guru, atau jabatan apapun sepertinya wajib untuk mengetahui dasar dalam software pengolah kata ini, karena dalam dunia pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi maka banyak dibutuhkan skill untuk menggunakan Microsoft Word ini. Baiklah langsung Saja kita masuk ke pembahasannya, Cekidottt. 


Apa Itu Microsoft Word

Microsoft Word atau biasa disebut Word merupakan software buatan Microsoft yang sangat fenomenal hingga saat ini. Microsoft Word ini merupakan software pengolah kata yang sangat di andalkan oleh berbagai pengguna komputer di seluruh dunia. 

Sejarah Microsoft Word

Microsoft Word pertama kali diluncurkan pada tahun 1983 yang di kenal dengan nama Multi Tools Word untuk Xenix. Software ini pun berkembang hingga saat ini karena kebutuhan pengguna yang terus mengalami peningkatan. Saat ini Microsoft Word 2019 merupakan versi yang paling update ditahun 2020.

Fitur Unggulan Microsoft Word

1. What You See Is What You Get (WYSIWYG), merupakan fitur yang mengatakan apa yang kita lihat maka itu yang akan kita dapat. 

2. Auto Correct, merupakan fitur yang dapat mengoreksi tulisan secara otomatis apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, sehingga kalian tidak perlu repot untuk memperbaikinya. 

3. Auto Formatting, merupakan fitur yang membuat format tulisan kita menjadi lebih baik sesuai dengan ketentuan dari Word dan yang kita inginkan. 

4. Mendukung Format Pdf dan Odf. 

5. Mendukung penghapusan latar belakang, fitur ini dapat kalian akses pada Microsoft Word 2010 hingga versi terbarunya. 

Fungsi Microsoft Word


Setelah sebelumnya kita membahas fitur unggulan dari software ini, maka sekarang kita akan membahas fungsi yang ada pada Microsoft Word. Sebagai berikut :

1. Membuat tugas atau laporan

2. Membuat surat resmi ataupun surat tidak resmi

3. Membuat dan mengubah file menjadi pdf, docx, dan lainnya

4. Membuat tabel, gambar, tulisan, dan semacamnya

5. Membuat tulisan menjadi lebih terlihat profesional dengan membedakan ketebalan, kemiringan, dan menambahkan garis bawah untuk fontnya. 

Format Tulisan Microsoft Word 

Terdapat 2 versi format hasil penulisan dari Microsoft Word ini, yaitu :

1. Pada Microsoft Word 2007 dan versi  kebawah maka hasil penulisannya akan berformat .doc

2. Sedangkan pada Microsoft Word 2010 dan versi lebih baru maka hasil penulisannya akan berformat .docx


Terimakasih telah membaca artikel postingan ini sampai selesai, semoga dengan tulisan ini dapat menambahkan ilmu pengetahuan bagi kita semua. Apabila ada pertanyaan silahkan kalian tanyakan di kolom komentar ya, kalau ada kesalahan informasi dalam penulisan mohon sekiranya dimaafkan. See You :) 


Belum ada Komentar untuk "Microsoft Word - Aplikasi Pengolah Kata Multi Fungsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel