Apa Itu Internet Marketing: Berikut Pengertian, Ciri, dan Manfaatnya



Halo teman - teman balik lagi nih ke website kesayangan kita semua wkwkw apalagi kalau bukan renowidi.com setelah di postingan sebelumnya saya membahas tentang Sistem Operasi, maka pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Internet Marketing. Apakah kalian sudah tau maksud Internet Marketing itu? Atau bahkan kalian sudah menerapkannnya? Yaudahlah langsung aja kita masuk ke pembahasannya, Cekidottt.

Pengertian Internet Marketing 
Internet Marketing adalah strategi pemasaran yang dilakukan oleh penjual dengan menggunakan iklan di Internet dengan tujuan untuk promosi, meningkatkan volume penjualan, dan juga untuk membuat konsumen tertarik terhadap barang yang dijual.

Pada era teknologi seperti sekarang ini, strategi pemasaran dengan menggunakan Internet Marketing dianggap sebagai metode penjualan dan pemasaran yang paling tepat dibandingkan dengan pemasaran secara tradisional, dengan metode ini juga pemasaran bisa sampai ke luar negeri menggunakan Internet dengan sangat mudah dan cepat.

Ciri - Ciri Internet Marketing
Sebagai metode penjualan yang paling tepat di era teknologi, Internet Marketing memiliki ciri sebagai berikut :
1. Komunikasi antara penjual dan konsumen lebih terbuka dan fleksibel.

2. Pemasaran menjadi lebih luas hingga manca negara, ditujukan untuk siapa saja, dan dimana saja.

3. Pemasaran lebih gencar karena melewati Internet, sehingga dapat masuk ke media sosial, youtube, dan juga website.

4. Komunikasi antara penjual dan pembeli tidak perlu bertemu, lebih aktif mendiskusikan produk tersebut.


Manfaat Internet Marketing
Setelah sebelumnya ada ciri Internet Marketing, maka sekarang kita bahas manfaat dari Internet Marketing itu, sebagai berikut :

1. Lebih Mudah
Memasarkan produk menggunakan Internet memang lebih mudah dibandingkan dengan pemasaran secara tradisional maupun media cetak. Karena dengan Internet kita dapat memasarkan produk kapan pun dan dimana pun.

2. Penjualan Secara Cepat
Saat kita memasarkan produk menggunakan Internet, maka proses jual beli akan sangat cepat dilakukan karena hanya tinggal beberapa klik maka produk sudah otomatis terbeli oleh konsumen. 

3. Menghemat Biaya
Biaya yang di keluarkan dengan pemasaran melalui internet jauh lebih murah dibandingkan dengan iklan di media cetak. Untuk pemasaran di Internet, kita hanya perlu menggunakan koneksi internet, perangkat seluler, dan Email.

4. Meningkatkan Keuntungan
Dengan memasarkan produk melalui internet, bisa dikatakan bahwa kalian memasarkan produk tersebut dengan konsumen yang tanpa batas. Dikarenakan pengguna internet sangat banyak sekali di Dunia ini. Sangat baik untuk kalian jika menerapkan strategi Internet Marketing ini dari sekarang agar dapat meningkatkan penjualan produk secara cepat.

5. Tepat Sasaran
Saat kalian menggunakan strategi Internet Marketing maka kalian dapat menargetkan konsumen mana yang cocok dengan produk yang kalian jual, seperti produk kecantikan di tujukan untuk wanita, produk pendidikan untuk para pelajar, dan lain lain.


Sekian pembahasan kita pada postingan kali ini untuk Internet Marketing, semoga dengan membaca artikel ini pengetahuan kita semua bertambah. Jika terdapat kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan, apabila ada pertanyaan silahkan kalian tanya di kolom komentar yaa. Terima kasih. See You :) 

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Internet Marketing: Berikut Pengertian, Ciri, dan Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel